me

me

Rabu, 27 Februari 2013

Another unpredicted vacation 2



Eduuuuuun masih bersambung.  Emang mau dibikin berapa story? Yaa liat aja lah ntar berapa banyak jadinya.

Yang pasti, pagi yang cerah saat itu sedikit ternoda dengan rasa kantuk yang parah, akibat angin muson tea (read story before). Cuaca yang sayup – sayup menyemilirkan angin pagi, benar – benar vacation moment yang indah. Yang biasanya anak – anak harus diteriakin mandiiiiiiiiii........ cepetan atuh makannyaaaaaaa........ jangan leleeeeeeettt......... ntar terlambaaattttt................. dan berbagai teriakan lainnya, pagi itu tidak perlu dilakukan. Gogoleran tanpa ada kegiatan. Sudah cukup sebagai sebuah liburan.
Tapi heeeyyyy.  Ini cipanas sis. Nggak ada yang lebih menyenangkan daripada turun dari kasur, mata setengah terbuka, setengah melek ayam, masih pake baju tidur, langsung masuk bak air hangat dan meneruskan bermalas – malasan disitu (sayang pihak hotel semalam nggak memberikan fasilitas guling, coba bisa sambil bawa guling ke dalem bak). Euuuugghhhhh ..... surga dunia wee lah. Gak tau anak kemana, suami kemana. This just for my self. Berendam di bak rendam air hangat  pribadi dengan air hangat dari sumber alami yang mengalir. Sok wee lah sapuasna. Sampe badan udah kerasa capek tertekan sama uap air hangat. Berendam air hangat tapi kerasa keringetan. Trus mandi, badan seger,  pake baju dan, aaaaaahhhh tunduh deuiiiiiii........ sukses lah terbaring kembali diatas peraduan yang nyaman.

Bangun – bangun pihak hotel sudah menyiapkan makan pagi. Yaaa standar lah Pasti menunya nasi goreng. Ditambah satu termos berisi air teh, satu gelas gula buat pemanis sama secangkir kopi buat siayah. Jadilah kami sarapan diatas kolam ikan yang memang didesain ada didepan kamar kami. Lengkap dengan ratusan (apa ribuan) ikan air tawar  mas, nila hitam, nila putih bahkan katanya lele yang siap sedia melahap apapun yang kami lemparkan ke dalam kolam. Bahkan saat tadi ke restauran pun ternyata pihak restoran memang menjual pelet ikan buat pakan ikan di kolam – kolam tersebut. Curang yaa??


Untunglah pihak hotel memiliki fasilitas sepeda air. Jadi setelah sarapan nasi goreng yang di sediakan pihak hotel, ayooo cumunguuuutttt. Gara – gara gorengan dan berbagai cemilan yang terpajang dengan lambaian yang menggoda setiap hari di sekolah si bungsu. Dengan suksesnya mereka berhasil  menaikkan timbangan dan memajukan lumbung penyimpanan makanan alias perut. Ayoo lah kita membakar lemak. 15 ribu bersepeda air selama 30 menit.  30 menit doang??????  Eeh eta ge udah keringetan lageee.  Sama siayah plus si bungsu jadilah kami ngambil satu perahu bebek. Sikaka, teteh sama masnya ngambil satu perahu juga. Jadilah kami seru – seruan balapan perahu air.

Lelah bersepeda air didepan kamar hotel ternyata sudah tersedia 2 gelas jus alpukat, 1 gelas orange jus, dan 6 orang yang kehausan. Kebayang dong gimana kita berebutan dulu – duluan pengen ngilangin aus. Euuugh siayah teh meni pelit banget sih. Untung bogoh, mun henteu mah aaaahhhhhhh.
Badan lemes,haus ilang, saat liburan maka kegiatan selanjutnya yang pas adalaahhhhhhhh........... jreng jreng..... goler deui.  Alhamdulillah gak kerasa ternyata sekarang udah jam 10 pagi. Satu jam lagi ketiduran yang tibra teu karasa.  Dan selama ketiduran tadi ternyata si ayah lagi browsing di internet nyari – nyari spot wisata yang pengen kita kunjungi. Dan ternyata pilihan nya adalah kita berangkat ke situ bagendit dan candi cangkuang. Secara getoo udah sekian lama tinggal di bumi parahyangan udah denger pula berbagai urban legend, saatnya menapaki jejak – jejak legenda dataran sunda.
Emang ada apa sih di situ bagendit. Eitss. Not so fast sis. Wait until the next episode of this journey.
Keep reading dan ini cumakatasusi.



Leleeeet                         : kelema’ – keleme’
Wee lah                          :nah apaan artinya yaa??
Tunduh deui                   : Kebiasaan lama yang masih terbawa sampai saat ini
Cumunguuuuutt             : Ikut2an istilah abg buat ningkatin spirit.
Eta ge                             : itu juga (koq ga lucu ini mah)
Bogoh                             : Cinta (hay hay), sayang, tresno, lope dan tiap daerah punya istilah sendiri
Mun henteu                     : niscaya jikalau tidak, maka.........
Tibra teu karasa               : duksek...blas





Tidak ada komentar:

Posting Komentar