me

me

Selasa, 05 Maret 2013

Another unpredictable vacation 4. (last session)



Last session? Kayaknya buat yang ini iya deh. Tapi yakin aja lah bakalan ada lagi unpredictable vacation selanjutnya yang gak bisa diperkirain kapan. Yaealahhhh......da unpredictable.

Keluar dari tanah legenda nyai endit kayak yang di ceritain di sebelumnya  kita keluar leles belok kiri, menuju lagi ke kota garut. Nyari – nyari makan siang – siang dikota garut. Untung anak – anak pada terkapar dengan sukses di seat nya masing2. Jadi nggak riweuh. Biasanya teh suka paciweuh, satu pengen ayam, satu nasi goreng, yang satu naon deui. Kalo gini pan terserah ema’nya aja lah pengen ngajak makan dimana. Begitu meluncur ke arah alun – alun garut, sebelah kiri jalan terpampang lah .............. PECEL LELE LELA!!!!!!!

Ah asa nggak aneh!..... Iya buat sebagian orang mungkin udah gak aneh, tapi percaya apa nggak dari sekian banyak pecel lele lela di kota bandung, bahkan salah satunya ada di buah batu yang sering banget dilewatin kalo pulang, tapi sekalipun belon pernah masuk ketempat itu. Kamse nya??? Kasian degh gw.

Dan ini asiknya pergi bareng – bareng. Kalo pesen menu kita kompromi jangan ada menu yang samaan. Dan kalo udah gitu, dimanapun kita makan, wisata kulinernya pasti pol. Kayak lele lela ini misalnya. Kaka pesen pecel lele original, mas minta nasi goreng lela (angger dianya mah nasi goreng), teteh pesen lele goreng tepung, lele cabe ijo for my self, ayah lele oriental, dan si bungsu ayam bakar madu. Nah, pas makannya tangan pada saling serabutan. Coba ini, coba itu, wuihhh pokoknya magh seruu wee. Masih di siram lagi sama kesegaran es buahnya lela, sayang youghurtnya lagi gak ada, ganti aja sama lelapucino. Puassssss wee lah..... harga? Yaa bersahabat gak mahal amat,  relatif tapi nggak fluktuatif, terjangkau dan gak pake galau, standar jajanan fast food. Sakitu wee....

Trus mana fotonya??? Inilah susahnya kalo narsis tanggung teh. Pas udah pada makan, baruuu weee keingetan buat di foto. Ntar lah kalo emang udah jadi narsis beneran nggak bakalan lupa lagi deh buat nganbil fotonya. 






Tidur udah, makan kenyang, sempet sholat juga di musolanya jadi sekarang kitaaaaa......... BERENANG!!!!!!!!!!. Yeeeeeee...... Nah, sekarang mulai deh masalah timbul. Kalo tadi khan milih makan pada tidur, jadi jempling. Giliran bangun aja, setiap hal mesti di jadiin rebutan. Yang satu pengen ke aqua medic tirta gangga. Yang laen pengen ke sabda alam. Dan solusinya..... kita nggak ajak sekalian ketempat itu. Kita pilih kolam renang yang belom pernah kita masukin sebelumnya. Kita pilihin kolam renang surya alam (bener nggak yaa namanya?)  Pokoknya itu didepannya hotel cipaganti tempat kita nginep semalem (balik deui??.....) dan kebetulan tadi pagi udah sedikit survey ketempat itu.


Salah satu kelebihan tempat ini adalah kolam renangnya yang panjang. Nggak seperti sabda alam yang dilengkapi sama berbagai atribut waterboomnya, atau tirtagangga yang tempatnya dibikin dengan design yang modern minimalis dan kolam pengobatan. Surya alam ini cenderung standar saja. Bahkan kolam air hangatnya pun relatif lebih dingin dibanding tempat pemandian lain. Tapi memang ini yg pengen kita coba. Setelah semalam merasakan derita air panas (liat 1st story), kali ini kolam renangnya nyari lah yang gak terlalu panas tapi cukup nyaman. Ditambah lagi kandungan belerang yang relatif lebih rendah membuat anak – anak berenang dengan lebih leluasa. Karena katanya anak - anak (atuh da gak bisa berenang, jadi gak ngalemin sendiri) kalo air panas ada belerangnya, pas berenang airnya suka masuk idung nggak ketahan.  Jadi gak enakeun berenangnya.

Dan inilah yang paling menarsiskan dari semua vacation kita. Disaat orang lain hanya bermain main dikolam, golosor kaditu, golosor kadieu, gendong anak, heurey sama kabogoh.... eitss. Punten – punten kakak, teteh, sama mas udah gak main – main lagi. Bertiga udah kayak atlet pro ajah. Panjang kolam yang mendekati 50 meter, standar panjang lintasan O2SN, hampir mendekati kolam renang ideal. Awasss...., bersedia......., yak.............  dan akhirnya semua pandangan orang tertuju pada ketiganya. Aduuuhhhh narsis abis wee lah pokoknyamah. Yang laen  pada minggir, yang dipinggir  pada nonton, yang bawa anak pada nunjuk – nunjuk, yang ibu – ibu pada sirik, yang jaga karcis yaaa... angger wee jaga. Deep in my heart, most or less, they make me proud. (aduuuhhhh asa nyes dina hate)
 



Pulang dari kolam, hari masih cukup terang. Abis ashar, menikmati sore yang cerah, sambil jalan – jalan nyari oleh – oleh. Dodol garut??? Sumpah itu udah asa teu aneh. Secara getooo, toko depan rumah sekarang jadi toko jual oleh – oleh.  Yang sekarang mah kalo kegarut yang dicari adalaaaaaahhhhh.................. koleksi dorokdok.  Kulit sapi atau  kulit kerbau, polos ataupun berbumbu, kotak kayak tahu ataupun pipih, semua dibeli. Tapi yang kemasan kecil aja. Sedikit sedikit aja. Da kalo banyak – banyak mah gak kemakan. Tau sendiri kalo kerupuk kulit mah cepet banget melempemnya.

Matahari turun ke tempat peristirahatannya, mempersilahkan bulan untuk menggantikan singgasananya. Gelap mulai merambat mendekat, menyusuri jalur lingkar luar nagreg yang benar – benar mulus, kecepatan sedang, kantuk mulai menulari para penumpang. Satu – persatu terterpa ac mobil, bergulat dengan selimut yang sengaja dibawa agar mencapai kesempurnaan kenikmatan ketaksadaran diri. Punten ma Ecot, kami tidak mampir. Rasanya gak tega membangunkan anak – anak yang sudah terlelap di mimpinya masing – masing, meskipun untuk menikmati hangatnya pindang mas langganan kami turun temurun.  Mungkin nanti, saat kami kegarut lagi  kami bakal mampir

Perhaps somedays lah bakalan ada story lagi. Atau kalo ada yang udah ketagihan sama story ini, bolehlah penulis diajak, biar selalu ada story baru. Pokoknya keep reading. Karena ini cumakatasusi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar