me

me

Jumat, 08 November 2013

Again......Unpredictable vacation. It's Pangandaran (part 7)

DISASTER........!!!!!!!!!



Pukul 4 sore,

saat kita mampir ke khrisna beach hotel. Kita mampir untuk mengambil barang2 di resepsionis. Sebelumnya barang2 memang udah kita siapkan di kamar, sudah di packing, tapi belum diangkut keluar. Dan pas jam 12 tadi, sedang seru2nya di green canyon kita sempetin buat telp ke khrisna , buat ngasih tau kalo kita jadi check out, tapi kita titip dulu barang2 kita di khrisna. Lalu kita juga sempat buat booking ke hotel Kembar Mas 2 minta agar kamar langganan kita kalo lagi nge backpacker jgn dikasihin ke orang laen. 



Setengah lima kita baru check in di Kembar Mas 2. Mba Dwi pun sudah menyambut dengan senyum manisnya. Mungkin salah satu senyum manis yang dia punya hari ini, karena hari senin ini otomatis sudah bukan lagi hari libur, tingkat hunian hotel pun menurun drastis. Mungkin kita hanyalah pengunjung kedua di hari ini. Dan inilah alasan kenapa kita pangkas budget. Kalo kita emang benar2 pengen eksplor area wisata, maka dengan sendirinya, hotel pun benar2 hanya tempat buat memejamkan mata. Publish rate di kembar mas 2 adalah 350k, sebetulnya 2 kamar kita ambil itu terlalu banyak, tapi kita ambil 1pun itu tidak muat. Jadi kita ambil 2 kamar 350k x 2 = 750k, discount trveller blogger kita 250k. Jadi kita Cuma bayar 500k buat 2 kamar lengkap dengan ac yg super dingin (bisa sampe 17 Celcius), posisi kamar paling strategis, di paling belakang, jadi 2 kamar terdekat dengan kolam renang, dan karena langganan, kita bisa idzin buat pinjem dapurnya buat sekedar memanaskan sisa bawal saus padang tadi, ataupun bikin teh dan kopi.

Dan. Dasar anak2 nggak ada matinya. Kalo udah diisi sama makanan, gak bisa nggak. Ada kolam tetep aja pengen nyebur. Biarpun disini ada kolam yang nggak sepanjang kolamnya khrisna, tapi lumayan lah buat rendem rendem cantik setelah beraktifitas seharian.  Dan menjelang sunset datang, kita sekeluarga berburu sunset dipantai depan hotel yang berjarak hanya tidak lebih dari 50 meter saja. Inilah salah satu keunggulan terbaik di kembar mas 2, yaitu hotelnya hanya berjarak 50 meter, dan berada dizona aman untuk berenang, yaitu tepat berada di sekitaran pintu masuk cagar alam pantai barat. Berbeda dengan khrisna yang walaupun memiliki sea view yang indah, namun pantainya, adalah pantai red zone atau pantai dengan larangan untuk berenang. Dan rasanya sia – sia  aja melarang anak – anak untuk bermain air laut di pantai. Padahal mereka itu sudah mandi, dan stock pakaian kering udah mulai menipis. Tapi melarang buat bermain air koq rasanya sayang banget yaa, udah mah kesininya juga jarang2, masa sampe disini gak dipuas – puasin. Akhirnya kita pun pasrah, sok aja lah. Kakak sama mas malah sempet naek kuda segala, nyusurin pantai. Foto – foto sunset, yah lumayan lah, biarpun nixon d-90 nya masih bersemayam manis di benak ke cita – citaan, tapi untuk sekedar foto2 sebagai laporan kegiatan untuk di upload di blog yaaa lumayan lah pake foto hp, hehehe.





Setelah maghrib akhirnya semua masuk keperaduannya masing – masing. Anak 4 di kumpulin satu kamar. Kamar yang satunya buat kamar yang berbulan madu. Rencananya sih begitu... apa daya something happen. Saat kita lagi mereview foto – foto tadi ternyata, handy cam yang dipake di green canyon ternyata rusak. Udah kita coba cabut  memorinya, namun ternyata itu otomatis terformat di gadget tumpangannya. OOOOOOORRRRGGGGHHHHHHHHHHHhhhhh. ........ asa pengen nangis............, jadi aja bete nya semalaman. Jadi aja malam bulan madunya buyar.  Jadi aja dokumentasi yang tersisa adalah foto 2 yang diambil pake bb monza. Itu pun sekedarnya aja. 

Lama kami merenung, kenapa yaa . akhirnya kami sampai pada satu kesimpulan bahwa, MUNGKIN, ini adalah salah satu pertanda dari yang maha kuasa kepada kami bahwa LAIN KALI, kalo melakukan sesuatu itu jangan setengah setengah, itu tidak baik, sehingga suatu saat nanti kami HARUS mengulangi lagi bahkan body rafting dari hulu sungai sehingga kami tidk menjelajah setengah setengah (yah atuh da kumaha deui... kieu wee ngabubungah hate #katakataandalansiayah ). Trus bulan madunya gimana? Ah jangan terlalu kepo atuh, itu mah cukup kita aja yang tau.


bocoran: besok kita mau eksplor cagar alam pangandaran, and Yippieeee, snorkling kitee.........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar